Rumah Minimalis

rumah minimalis
Rumah minimalis 2 lantai

Rumah Minimalis

Rumah minimalis ini dari depan tidak terlihat sebagai rumah minimalis 2 lantai karena arsitek tidak mengaplikasikan jendela pada lantai 2 dari rumah minimalis ini, yang sebenarnya rumah ini adalah terdiri dari 2 lantai dengan jendela menghadap kebelakang karena kebetulan sisi belakang dari rumah minimalis 2 lantai adalah sungai yang memiliki pemandangan yang cukup indah dan asri.

Desain rumah minimalis ini dibuat oleh arsitek seperti kotak yang disusun tidak sejajar, dan menurut kami desain rumah minimali ini cukup unik karena rumah minimalis ini terlihat seolah-olah tumpukan dinding yang mungkin jika orang tidak pernah masuk atau mengetahui bagaimana denah rumah ini tentunya akan bertanya-tanya sebenarnya apa maksud dari desain rumah ini.

Pada gambar rumah minimalis diatas juga terlihat bahwa arsitek memilih warna dasar cat bangunan rumah adalah putih dengan dikombinasikan dengan warna abu- abu gelap dengan maksud agar warna cat rumah minimalis ini tidak terlalu polos.

Selain itu arsitek juga menambahkan highlight colour pada rumah minimalis ini dengan memberikan warna hijau terang dan merah, untuk menegaskan konsep bentuk dari rumah minimalis ini. sehingga bentuk rumah lebih tegas karena adanya permainan warna cat yang digunakan.

Model rumah minimalis diatas kalau kita analisa secara arsitektur sebenarnya sederhana, karena hanya memainkan bentuk kotak dan mengandalkan presisi dinding untuk mengangkat kesan nya sebagai rumah minimalis.

Pemberian topi beton pada desain teras rumah minimalis ini juga mempertimbangkan sudut tampias dari air hujan sehingga rumah nantinya akan tetap lebih aman dari air walaupun memakai konsep atau style rumah minimalis. 

Desain jendela pada rumah minimalis ini menggunakan konsep kaca sudut, dan tentunya akan meningkatan tampilan dari tampak rumah ini sebagai rumah minimalis.


  

Related Posts

0 comments :

Posting Komentar